Selasa, 10 April 2012

Inilah Puncak Kehebatan Teknologi Rusia



Gambar di atas adalah  RS-24 Yars, sebuah rudal balistik thermonuclear antar benua , yang mengambil posisi pimpinan klasemen sebagai teknologi tertinggi pada daftar ini.pertama diuji cobakan pada tanggal 29 Mei 2007 untuk menggantikan versi lamanya yaitu RS-36 dan UR-100N yang telah beroperasi hampir selama 50 tahun terakhir.Rudal RS-24 adalah versi yang paling berat bila dibandingkan dengan yang dipakai sekarang ini seperti Topol-M(dimana bisa mebawa hulu ledak dengan 10 sasaran tembak berbeda dan  bebas)(wicak).
posisi kedua ditempati oleh pesawat tempur  Sukhoi PAK FA yang dilengkapi dengan sebuah  twin-engine , Jet tempur diproduksi oleh  Sukhoi OKB khusus untuk angkatan udara  Russian .  Sukhoi T-50 adalah merupakan prototype dari  PAK FA. yang merupakan jet tempur generasi ke lima, jet tempur T-50 terbang pertama kali pada tanggal 29 Januari 2010.PAK FA memiliki kapasitas angkut maksimum untuk beban senjata yang dibawa sebesar 7500 kg.Yang tentunya memiliki kapabilitas membawa sebuah meriam atau Canon. pesawat ini bahkan memungkinkan membawa 2 meriam 30 mm sekaligus performed its first flight 29 January 2010. pesawat ini memiliki tekukan ideal sekitar 4.6 sampai 4.7 meter kali 1 sampai 1.1 meter (wicak).
inilah  S-500 yang merupakan generasi baru dari sistim rudal  surface-to-air , yang didesain khusus untuk menghadang rudal balistik antar benua dan untuk sistim pertahanan udara peringatan dini dan pengendalian,peringatan udara dan sistim pengendalian , dan pencegatan pesawat musuh. yang memiliki daya jelajah sekitar 600 km , S-500 memiliki kapabilitas deteksi dan terlibat dalam pencegatan hingga 10 rudal balistik berkecepatan supersonic dengan target masih berada di udara yang rata-rata berkecepatan 7 km /detik dan memiliki   flight ceiling hingga 40 km(wicak).
kapal selam kelas Yasen, adalah kapal selam bertenaga nuclear dengan kapabilitas melakukan serangan serbaguna untuk sebuah kapal selam tempur,mengambil posisi keempat.kapal selam kelas Yasen dipersenjatai dengan rudal penjelajah, dengan beberapa type yang disarankan.yang juga temasuk tabung ukuran 8x650mm dan 2x533mm sebagai ranjau dan rudal anti kapal. kelas ini adalah kelas pertama dari kapal selam Russia yang dilengkapi dengan sonar lengkung , didesain khusus sebagai Irytysh-Amfora. Kapal selam kelas Yasen akan menjadi kapal selam Russia pertama SSNs/SSGNs yang dilengkapi reaktor Nuclear generasi keempat(wicak).
Berikutnya tank T-90AM yang merupakan versi moderen dari tank type  T-90. dilengkapi dengan senapan mesin yang telah dimoderenisasi , daya kuda dengan power yang lebih kuat , transmisi baru , amunisi dengan bagian yang terpisah , sistim keamanan baru dan pemandangan lebih panoramik(wicak).
Rudal 9K720 Iskander yang merupakan sebuah mobile ballistic missile system. Rudal balistik  Iskander dibuat jauh lebih unggul dari pendahulunya, yang bernama Oka.Iskander dengan M system dilengkapi dengan dua propellant padat dan satu tahap lebih maju dari hanya sebuah peluru kendali. masing-masing dikendalikan sepanjang jalur penerbangan dan dilengkapi hululedak yang tidak terpisahkan. Setiap rudal dibawa oleh sebuah kendaraan pembawa dan dapat diluncurkan setiap saat dengan sasaran sangat bebas dalam hitungan detik. Mobilitas peluncuran rudal Iskander ini dalam platform mereka sangat sulit dicegah apalagi dihentikan. target dapat ditentukan bukan hanya melalui sebuah satelit dan pesawat pengintai akan tetapi bisa juga melalui pusat kendali inteligent konvensional,bahkan melalui seorang prajurit yang sadang mengarahkan sebuah tembakan artileri.target juga dapat dilihat dari sebuah photo udara yang ditampilkan pada sebuah layar komputer . Rudal-rudal tersebut dapat diubah sasaran tembaknya selam penerbangan pada saat membidik  sebuah sasaran bergerak(wicak)  .
Berikut ini adalah Helikopter Ka-52 ‘Alligator’ yang merupakan bentuk modifikasi lain dari bentuk dasar dari desain Ka-50 standard. Dilengkapi dengan tempat duduk bersebelahan pada ruang kokpit , dan didesain untuk mendeteksi target dan mendistribusikan perintah pada beberapa perangkat pendukung yang terdapat pada Ka-50s dan Mi-28s.Dilengkapai dengan radar dengan dua antena, yang terpasang pada tiang untuk mendeteksi sasaran ang ada di udara dan yang terpasang pada  hidung untuk sasaran yang ada di daratan , dan ‘Samshite ‘day-and-night TV/thermal sighting system (sistim pengelihatan siang dan malam) terdapat pada dua menara berbentuk bola(satu terdapat diatas kokpit dan satunya lagi dibawah hidung).Helikopter Ka-52 ini dilengkapi meriam yang dipasang pada sisi kiri dan kanan dan sayap yang terdapat 6 mounting(cantelan) untuk kelengkapan tambahan yang merupakan bentuk standar dari Ka-50(wicak).
Kapabiluitas teknikal dari sebuah senapan runduk ORSIS-5000 selalu memungkinkan untuk membidik sasaran kapanpun baik siang maupun malam , tanpa persiapan teknik apapun atau tambahan untuk menembak sasaran dengan jarak hingga 1,5 km .Senapan ini diproduksi dengan dua jenis kaliber antara lain : 3078 Winchester untuk jarak dekat dan menengah serta 338 Lapua Magnum untuk jarak menengah dan jauh , yang dimaksudkan untuk penggunaan unit kontra teroris dan unit operasi khusus tentara Russia. menurut pengembangan yang ada , senapan ini cukup menonjol bahkan pertama dan terbaik yang pernah ada , dengan berbagai bahan kelas tinggi. Hampir melengkapi setiap bagian dari senapan terbaik ini , terutama pada bagiamn utama (pada barel dan baut atau pada chamber)semuanya terbuat dari baja stainless kelas tinggi , yang memungkinkan untuk menjangkau tingkat akurasi yang sangat tinggi dari jarak yang sangat jauh dan hampir tidak memungkinkan untuk dilakukan pada produk sekelasnya buatan pabrikan lain(wicak) .
Kapal perusak  Soobrazitelnyy yang berarti cerdas adalah kapal kedua dari kelas terakhir generasi corvettesis bagian angkatan laut Russia, kelas Steregushchiy yang artinya penjaga. kapal ini dibangun pada sebuah galangan kapal  Severnaya(utara) Verf yang berada di St Petersburg yang telah digunakan mulai tahun 2003.Kapal ini diluncurkan pada akhir Maret 2010 dan diharapkan bergabung dengan armada Baltik pada awal tahun 2011. Kapal ini adalah kelas pertama yang dilengjkapi dengan sistim Redut yang bertujuan untuk meningkatkan kapabilitas anti pesawat sehubungan dengan Kashtan CIWS yang sebelumnya digunakan (wicak).
Sebagai pamungkas dari daftar ini adalah RPG-32 Hashim adalah rudal portable Russia yang bertujuan sebagai anti tank atau sebagai peluncur granat serbaguna. Berupa tabung peluncur pendek yang dapatdigunakan kembali dalm genggaman, kontrol penembakan dengan pengarahan moncong tabung, kemampuan pandang lepas collimating dan kontainer amunisi disposeable . Isi granat, bidik dan tembakkan dengan cukup mudah.RPG-32 terbukti dapat digunakan dengan sukses menjangkau berbagai sasaran serta menghancurkan berbagai target di medan perang, dari Tank moderen dan personel bersenjata dibalik Bunker , berbagai peralatan perang musuh serta berbagai sasaran dimedan terbuka(wicak).
Implikasi: kelengkapan senjata tempur yang dimiliki suatu bangsa menjadi disegani negara lawan maupun lawan baik kawasan regional maupun internasional. seperti pada masa kejayaan militer Nusantara tahun 60-an dimana Indonesai memiliki skuadron Mig-21, puluhan kapal selamm bahkan diantaranya ada yang berkelas 160 ton , KRI Irianjaya menjadikan sebuah kekuatan militer raksasa yang cukup ditakuti dan disegani diseluruh kawasan asia-pasifik.

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2012 99SUMBER Seo Elite by BLog BamZ | Blogger Templates